XFire : Untuk Anda Yang Hobi Game Plus Online

Posted by Wida Senin, 31 Oktober 2011 0 komentar
Bookmark and Share



Yang saya maksudkan disini tidak harus anda yang gemar game online atau sebagainya. Tetapi untuk anda yang gemar menghabiskan waktu bermain game sambil terus terkoneksi ke internet.

Kenapa begitu? XFire adalah semacam jejaring sosial khusus para gamer dimana anda dapat berteman, hingga bergabung dalam sebuah komunitas ataupun clan.


Di dalam website XFire, anda dapat berbagi screenshot ataupun video capture dari game yang anda mainkan. Tidak sebatas itu, XFire juga menyediakan client yang berfungsi seperti program messenger dimana anda bisa chatting dengan teman anda sesama pengguna XFire.

Client XFire nya pun tidak sesederhana itu. Client XFire akan secara otomatis mendeteksi game
-game yang telah terinstal di PC anda. Sehingga setiap kali anda memainkan game, akan terdeteksi oleh XFire. Jika teman anda sedang online, maka teman anda dapat mengetahui game apa yang sedang anda mainkan.

Bahkan jika anda sedang bergabung ke permainan multiplayer online, teman and dapat mengetahui di server mana anda bergabung. Semua log game yang anda mainkan akan dimasukkan pada Gaming History profil anda lengkap dengan durasinya.

Lalu bagaimana cara berbagi screenshot ataupun video capture dari game yang sedang dimainkan?
Di dalam client XFire sudah terintegrasi software untuk melakukan screenshot ataupun video capture game yang sedang dimainkan dengan menekan kombinasi tombol keyboard tertentu.

Setelah anda menutup game, akan muncul window yang menanyakan kepada anda apakah screenshot atau video yang telah anda capture ingin anda upload ke profil XFire anda. Jika anda memilih untuk meng-upload, client XFire akan secara otomatis melakukan upload tanpa mengganggu aktivitas anda yang lainnya.

Dibawah ini adalah contoh pengambilan screenshot game yang sedang saya mainkan dengan XFire

0 Responses so far.

Posting Komentar